|

Seputar Printer 2D: Printer Inkjet

Printer Inkjet PSC

Halo sobat Indocart. Apakah saat ini kami sedang berpikir untuk membeli printer, namun bingung memilih printer yang mana? Apa itu Printer Inkjet ?

Di kesempatan kali ini, Indocart akan menjelaskan kepada kamu mengenai jenis printer 2D Inkjet. Selain itu, kami juga akan membahas mengenai fitur printer yang perlu diperhatikan. Semoga bermanfaat ya.

Apa itu Printer Inkjet?

Printer Ink Jet adalah jenis printer yang menggunakan teknologi ” Dor On Demand ” yaitu melakukan cetakan dengan cara menyemprotkan titik demi titik (biasa disebut Dot) kecil tinta pada kertas melalui nozzle atau lubang pipa yang sangat kecil.Karena menggunakan tinta cair hasil cetaknya menunggu beberapa detik agar bisa kering.

Cara Menyemburkan Tinta Bubble Jet :

Caranya memasukkan satu demi satu titik tinta cair ke area tulisan / gambar. Printer ini memiliki kecepatan cetak mencapai 22 ppm (paper per menit) untuk monochrome dan 14 ppm untuk warna. Kemampuan cetaknya sudah mencapai 4.800X1.200 dpi (dot per inchi) yang merupakan mutu gambaran yang dicetak di atas kertas dan ukuran kertas mencapai A3+.

Baca juga Perbedaan Printer Inkjet dan laser jet

Cara Menyemburkan Tinta Piezo :

Print Head Micro Piezo mengeluarkan tetesan tinta melalui tekanan mekanis. Tekanan mekanis ini dibuat ketika elemen piezoelektrik dalam kontrak printhead sebagai respons terhadap tegangan yang diterapkan. Sistem pencetakan Micro Piezo tidak menggunakan panas untuk mengeluarkan tetesan tinta. Mereka justru mengontrol volume tinta yang terkandung dalam setiap tetesan tinta.

Kelebihan Printer Ink Jet:

1. Kecepatan tinggi dalam Melakukan Berbagai tugas Pencetakan.

2. Kualitas cetak foto yang tinggi . ( Berdasarkan Kertas dan Pemakaian tinta )

3. Harga Printer Relatif murah.

4. Memiliki kelebihan Kemudahan Dalam Mencetak Foto Melalui Kamera / Memori .

5. Memiliki Kecepatan Cetak yang lebih akurat dan halus.

Kelemahan Printer Ink Jet:

1. Printer ink jet tercepat pun tidak bisa menandingi printer laser jet paling lambat.

2. Cartridge tinta relative kecil sehingga harus sering ganti.

3. Harga cetak per halaman lebih tinggi dibanding dengan printer laser.

4. Tinta bisa luntur saat belum kering atau terkena cairan.

Nah. Ini adalah kelebihan dan kekurangan dari Printer Inkjet. Jadi, kamu ingin membeli printer jenis apa?

Indocart Store adalah one-stop solution untuk kebutuhan anda yang telah berdiri sejak tahun 2003. Produk yang disediakan Indocart terjamin dan bergaransi untuk memastikan kualitas printing kamu terjamin. Produk kami sudah terjual hampir 100.000 sejak kami membuka toko online kami. Dengan customer service kami yang nyaman dan ramah, kami memastikan printer kamu dapat dirawat dengan baik bersama kami.

Similar Posts