Tips dan trik memilih printer untuk di Rumah

Tips Memilih Printer
Man with Printers

Halo Sobat Indocart. Di artikel ini, kita akan membahas mengenai Tips memilih printer untuk dirumah ya.

Pertanyaan pertama bagi semua orang yang ingin membeli printer rumah adalah digunakan untuk apa dan seberapa banyak anda akan mencetak dengan menggunakan printer anda nantinya.

Printer Inkjet

Printer Inkjet merupakan printer yang paling banyak terdapat dipasaran. Dengan memilih printer inkjet, kita bisa mencetak apapun termasuk esai, tabel , atau bahkan foto. Tetapi, mencetak tulisan dengan menggunakan printer inkjet tidak selalu menghasilkan tulisan yang tajam seperti printer laser, karena di beberapa kasus, printer inkjet memiliki kecepatan print yang lebih lambat dibanding printer laser. Namun, tidak semua printer inkjet seperti itu, teknologi printer seri pagewide memiliki kecepatan cetak yang sudah melebihi laserjet.

Laser Printer

Laser printer menduduki tempat utama dalam perkantoran. Selain hasilnya yang lebih tajam daripada printer inkjet, hasil pencetakan dari printer laser tidak akan basah atau kotor. Harga printer laser saat ini juga sudah bisa terjangkau untuk konsumen yang ingin menggunakannya di rumah. Tetapi, mungkin biaya untuk penggantian color laser toner-nya masih sangat mahal. Mungkin, hal inilah yang membuat printer laser merupakan pilihan yang bisa saja buruk untuk penggunaan di rumah.

Jika anda mencetak novel atau pekerjaan rumah yang sangat banyak, printer inkjet bisa jadi pilihan yang baik dikarenakan fleksibilitasnya.Printer laser merupakan printer premium dalam segi harga meskipun banyak fitur yang hampir sama dengan yang dimiliki printer inkjet. Namun, printer laser dilengkapi dengan fungsi yang lebih kompleks seperti duplexing (cetak 2 sisi).

Printer inkjet yang saat ini telah dilengkapi dengan kapasitas cartridge yang lebih besar dan mampu membuat biaya pengeluaran untuk mencetak berkurang. Hal tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan kita dalam memilih printer untuk digunakan dirumah, selain itu printer inkjet telah bertambah cepat beberapa tahun belakangan ini. Sepertinya, inilah faktor yang memaksa vendor printer laser untuk menurunkan harganya secara perlahan.

Nah, sekian dulu teman-teman mengenai Tips memilih printer untuk di rumah kali ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan seputar printer, kamu dapat mengontak kami melalui Instagram kami @3dprinterindonesia. Kami siap memberikan informasi dan rekomendasi printer yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Indocart Store adalah one-stop solution untuk kebutuhan PT anda yang telah berdiri sejak tahun 2003. Produk yang disediakan Indocart terjamin dan bergaransi untuk memastikan kualitas printing kamu terjamin. Produk kami sudah terjual hampir 100.000 sejak kami membuka toko online kami. Dengan customer service kami yang nyaman dan ramah, kami memastikan printer kamu dapat dirawat dengan baik bersama kami.

Untuk kebutuhan printer kamu, klik disini sekarang.

Similar Posts